SELAMAT DATANG COY

Minggu, 26 Juli 2015

TIPS MUJUR BIAR JADI MAHASISWA YANG SUKSES!

Haloo... maungkin dengan kegiatan kampus yang padat membuat kita jenuh dalam menjalankan kuliah. yaaa itu juga saya rasakan sendiri teman-teman. Dibalik rasa itu semua kita harus ingat apasih tujuan kita buat kuliah, selain buat masa depan pastinya mengenai membuat orang tua kita bangga. Nah berikut ada tips-tips yang bisa membuat kita menjadi seorang mahasiswa yang sukses :
1 .Kesadaran kita untuk selalu giat belajar
Mungkin kebanyakan dari kita menganggap bahwa belajar itu tidak penting, mungkin sifat ini terbawa-bawa dari masa-masa sekolah kita dulu kali yaa.. Tapidengan kamu menyadari pentingnya apa gunanya itu belajar, dan hasilnya nanti dikemudian hari pasti kamu akan bisa sukses jadi mahasiswa.

2 .Bentuklah kelompok belajar
Kita tahu bahwa kita tidak semua pejaran dapat kita kuasai. mungkin dengan cara ini kita bisa saling sharing ilmu nih teman-teman, otomatis kita jadi bisa bertukar pikiran dan menjadi paham apa yang sebelumnya kita tidak pahami.

3 .Atur jadwal belajar
Mulailah untuk membuat jadwal belajar untuk setiap harinya, buatlah di sebua kertas lalu menempelnya dikamar kamu atau dihp kamu yang penting kamu bisa lihat dijam-jam tertentu kegiatan apa yang akan kamu lakukan.

4. Cari tahu tentang dosen
Nah ini juga penting, informasi-informasi seperti ini bisa kita tanyakan ke senior kita nih.. cari tahu yang mana dosen pemarah, dosen yang baik, dosen yang baik kali, dan dsosen yang sangat pelit nilai haha..

5 .Ingat selalu dengan orangtua
Seperti yang saya bilang sebelumnya, selalu ingatlah orang tua kamu, ingatlah bagaimana ia susah-susah mencari uang untuk menguliahkan kamu, tapi kamu mals-malasan dan tidak isa membuatnya bangga. buatlah oang tua sebagai motivasi utama kamu ya teman-teman.

6 .Semangat dan rajin-rajin berdoa
Ini nih yang paling penting, BERDOA... selain kerja keras kita senantiasa meminta bantuan ALLAh agar lancar dalam kuliah kita, terus semangat setiap hari itu juga sangat penting..

Nah, itulah tadi sedikit tips-tips nya teman-teman,, mungkin bisa kamu terapkan ya... mudah-mudahan yang baca jadi orang sukses.. aminn

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan menuliskan komentar anda, jangan sungkan-sungkan, karena blog ini sudah "do follow", tetapi patuhi peraturan yang berlaku. Dimohon untuk klik +1 di atas demi keuntungan bersama. Dilarang berkomentar hal-hal yang negatif, kasar, berbau porno, mengandung SARA, Spam, dan sebagainya. Dimohon untuk tidak mencantumkan link hidup pada komentar.