SELAMAT DATANG COY

Rabu, 01 Juli 2015

TIPS AGAR TIDAK GAMPANG HAUS PADA SAAT MENJALANKAN PUASA



Halooo.. kali ii saya akan sedikit bercerita tentang , Bagaimana sih agar kita tidak mudah haus pada saat menjalankan puasa??Berikut ini cara-cara yang bisa kita praktekkan untuk tidak haus selama berpuasa, cara-cara ini saya dapatkan dari beberapa sumber yang teruji, monggo :



1.Minumlah air putih minimal 8 gelas sehari, pada saat sahur dua dan pada saat berbuka juga dua, setelah makan dan sebelum tidur juga dua gelas.


2. kalau pada saat sahur sebaiknya bisa menghindari makanan yang panaskarena apa? karena bisa membuat kita haus pda saat puasa. 

3. Kalau bisa hidangan sahur dikurangin pemakaian garamnya karena bisa membuat kita haus juga nntinya

4. Sebaikya sering- sering mengkonsumsi buah pada saat sahur, kenapa? karena buahbuahan banyak mengandung air teman-teman. jadinya ketika nnti di dalam pencernaan akan dicerna dalam waktu yang lama, karena hal ini otomatis akan membuat rasa haus kita berkurang.

5. Bisa juga sering membuat sayur dan buah dengan cara di jus tapi jangan memmakai gula.       

6. Nah usahakan waktu kita minum jangan terlalu langsung banyak ya... minum tapi sedikit-sedikit saja, tapi sering.

Nah, tadi diataskan kita disuruh banyak minum air tu.. kenapa? karena 60-70% tubuh kita ini mengandung yang namanya air, makanya kita harus banyak-banyak minum air, terutama air putih. Kenapa air putih sih? emang sirup ga boleh?.. ya boleh-boleh aja, tapi air putih itu  berperan penting dalam menurunkan berat badan dan menjaga tubuh tetap sehat. Selain membantu membuang racun, air juga dapat mengurangi rasa lapar. Oleh karena itu, penting diingat untuk selalu menyempatkan minum air putih. 
Iulah beberapa ulasan tadi, mu gkin bisa teman-teman terapkan ya...

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan menuliskan komentar anda, jangan sungkan-sungkan, karena blog ini sudah "do follow", tetapi patuhi peraturan yang berlaku. Dimohon untuk klik +1 di atas demi keuntungan bersama. Dilarang berkomentar hal-hal yang negatif, kasar, berbau porno, mengandung SARA, Spam, dan sebagainya. Dimohon untuk tidak mencantumkan link hidup pada komentar.