SELAMAT DATANG COY

Rabu, 01 Juli 2015

4 MACAM MANFAAT TIDUR SIANG SAAT BERPUASA

Halooo... kali ini saya akan mengulas seidkit tentang manfaat tidur dalam berpuasa. Saat berpuasa, kebanyakan orang banyak melakukan tidur di siang hari (tidak dipungkiri saya juga begitu haha), sebab kita beranggapan dengan tidur dapat mengistirahatkan badan dari rasa lelah dan laparnya saat berpuasa ,Shalat ashar bisa terlewatkan, Astaghfirullah . Tapi jangan sampai lah, buatlah alarm sedemikian mungkin agar bisa bangun ketika jam shalat ashar.

Halooo...teman-teman, kali ini saya akan membahas sedikit tentang apa-apa ajasih manfaatnya kita tidur pada saat berpuasa?
Seperti yang kita tahu nih, tidur adalah kegemaran setiap orang hahaha, kenapa? karena tidur itu adalah kegiatan yang tidak membuutuhkan tenaga, tapi membutuhkan kasur dan bantal biar nyenyak hehehe. Apalagi ketika lagi puasa kaya gini nih teman, wuuuu mantepnya tu tidur siang ga ketulungan lagi dah..
Tidur siang pada saat berpuasa tidak lah salah teman-temanbahkan banyak yang bilang bahwa tidurnya orang yang berpuasa bisa mendapat pahala (kata-katanya sih begitu).

Ternyata tidur sangat bermanfaat untuk tubuh, kok bisa ya? nah, berikut beberapa manfaatnya dari sumber-sumber terpercaya yang saya dapatkan, monggo :

1. Membuat jadi bersemangatttt
Kalau puasa kan lapar tuh, otomatis kita kan lemas, sementara itu kalau kita tidur siang pastinya bisa membuat kita lebih baik dan lebih lebih bersemangattt.

2. Membuat ingatan kita tajam
Para peneliti kesehatan kebanyakan setuju kalau kita tidur siang mampu membuat ingatan kita semakin tajam nih temanteman. ini dibuktikan dengan penelitian kalau kita tidur 10-30 menit dapat meningkatkan yang namanya kemampuan kognitif seseorang.

3. Membuat tekanan darah normal
Seperti yang kita ketahui kalau kita sedang lapar-laparnya, tubuh kita otomatis kekurangan yang namanya energi, juga bisa membuat tekanan didalam tubuh menjadi tinggi.. ini karena respon tubuh seperti itu. jadi, ketika kita tidur siang bisa membantu menurunkan tekanan darah nih, juga bisa mengurangi rasa stress kamu.

4. Membuat saraf tenang
Menurut Penelitian yang dilakukan oleh  di University of Barkley, angkan saraf kita yang tegang nih teman-teman.

Itulah tadi beberapa manfaatnya teman-teman.. Yuk mari tidur

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan menuliskan komentar anda, jangan sungkan-sungkan, karena blog ini sudah "do follow", tetapi patuhi peraturan yang berlaku. Dimohon untuk klik +1 di atas demi keuntungan bersama. Dilarang berkomentar hal-hal yang negatif, kasar, berbau porno, mengandung SARA, Spam, dan sebagainya. Dimohon untuk tidak mencantumkan link hidup pada komentar.